Sabtu, 07 Mei 2011

Hari Jumat malam itu -tepatnya tanggal 6 Mei '11- jabatanku sebagai sekretaris majelis jemaat secara resmi sudah selesai, tinggal beberapa hal teknis yang perlu dibereskan kemudian diserahkan kepada penerusku -yang aku yakin dia lebih baik dari aku- yang sudah dipilih dan ditetapkan melalui persidangan pleno majelis.

Lega rasanya tugas pelayanan sudah selesai, dan boleh santai sejenak dari kesibukan kesekretariatan gerejawi yang tidak ada habisnya. Tidak ada lagi rapat atau sidang yang selesainya menjelang pagi, tidak perlu lagi mendengarkan cerita-cerita seru menyangkut seseorang (maaf... yang ini tidak boleh dibeberkan, karena rahasia jabatan hehehehe). Pokoknya sekarang aku merasa lebih plong!

Selama setahun masa jabatan sebagai sekretaris majelis jemaat (sebenarnya sih sudah dua tahun, hanya tidak berurutan), banyak sekali pelajaran yang aku dapat dan pemahaman tentang karakter orang-orang yang menjadi rekan kerja di badan pimpinan majelis jemaat alias BPMJ  (bisa dikatakan inilah badan eksekutifnya gereja). Jadi boleh dikatakan pelayanan yang sudah dikerjakan tidak sia-sia, justru sebaliknya membuat aku semakin berkembang lebih baik.

Akhirnya... aku mengucapkan selamat bekerja untuk rekan-rekan yang sudah dipilih dan dipercayakan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang melayani, Tuhan kiranya menyertai seluruh langkah-langkah yang diambil dalam upaya menjadikan gereja semakin lebih baik, lebih relevan di masyarakat dan lebih signifikan dalam memberikan dampak kepada jemaat melalui pelayanan yang diberikan. SELAMAT BERJUANG!

4 komentar:

Datapro Solusi mengatakan...

Bravoo.... selamat yah. Lebih banyak lagi nulis yah di blog untuk bagi2 cerita. Tuhan memberkati.

Tjen Sufiatno mengatakan...

thanks... bos!

Sylvana Hamaring mengatakan...

Waaaa....baru ngebaca note yang ini. Pas banget dengan 'selamat bekerjanya'. Lagi nguping rekaman rapat jumat lalu nih, belum kelar juga bikin risalahnya.
Terima kasih ya untuk serah terimanya yang sangat jelas, dan jangan bosan kalau sesekali masih ditanya oleh penerusnya.

Tjen Sufiatno mengatakan...

he..he..he.. jadi inget waktu aku juga nguping rapat BPMJ & PMJ lewat rekaman... kadang suka be-te sendiri.. tetap semangat ya, sekalipun kadang membosankan, tetap kok ada hal-hal yang dapat kita pelajari untuk diri kita sendiri...khususnya juga untuk kamu Ana...selamat berkarya dalam Tuhan!