Sabtu, 07 Mei 2011

Keliling Jakarta

Salah satu hal yang disukai oleh kami sekeluarga adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta, ada cukup banyak tempat yang sempat kami kunjungi.  Tempat favorit yang sering dikunjungi adalah Monumen Nasional atau lebih dikenal Monas.

Terletak di jantung kota, Monas menjadi landmark kota Jakarta, kawasan wisata dan rekreasi yang murah sekaligus sangat cocok bagi warga yang gemar berolahraga.



Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh anak-anak kami jika berkunjung ke Monas adalah memberi makan kepada rusa-rusa yang dipelihara di sana. Inilah kesempatan berharga bagi anak-anak untuk belajar menyayangi mahluk ciptaan Tuhan dan peduli kepada lingkungan sekitar.

Di bagian utara kota Jakarta juga banyak tempat menarik untuk dikunjungi, salah satunya yang sempat kami  singgahi adalah Jembatan Gantung Kota Tua


Gemerlap malam hari di kawasan ini menyulap seketika kekumuhan yang terdapat di sekitar tempat ini. Indah sekali! Sayang kami tidak mendapat keterangan yang jelas sejarah jembatan ini.

Masih di kawasan kota tua, kami melihat-lihat museum Fatahilah yang dulunya berfungsi sebagai balai kota di zaman kolonial belanda. Lihatlah aksi anak-anak kami yang begitu antusias berpose di depan meriam jagur yang legendaris.
Kebersamaan sangatlah penting, dimanapun dan kapanpun. Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pada suatu pagi di kawasan wisata pantai Ancol. Kami dapat mengajarkan anak-anak keberanian dan kemandirian dengan aktivitas yang mereka lakukan sendiri. 
Sangatlah penting memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk menghargai tempat-tempat bersejarah yang merupakan warisan budaya, menyayangi mahluk hidup dan lingkungan, karena untuk merekalah nantinya semuanya ini. 
Sedini mungkin menanamkan kepedulian untuk memelihara serta melestarikan sejarah, budaya dan kekayaan bangsa merupakan hal yang sangat bijaksana.

Petualangan kami berlanjut sampai di Museum Nasional atau nama kerennya adalah Museum Gajah, banyak benda-benda prasejarah yang ditampilkan menjadi kekayaan wawasan bagi anak-anak.
Inilah petualangan anak-anak kami seputar tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Sampai jumpa di petualangan kami berikutnya.

Tidak ada komentar: